RSS

TANDA PETIK





                                                                          



Ada sesuatu hal yang dapat diceritakan secara gamblang ada sesuatu yang perlu tertutup rapat yang tidak bisa kita ceritakan pada sembarang orang. Ada yang mudah percaya dengan seseorang ada yang tidak mudah percaya dengan seseorang dan saya termasuk yang mana ? saya termasuk orang yang tidk mudah percaya dengan seseorang. Bukan karena saya begitu introvert, tertutup atau apa, dalam kehidupan kita mengenal teori sebab akibat. Awal mula terjadinya sesuatu  itu berdasarkan sebab, sebab saya tidak mudah percaya, sebab saya tidak sembarang cerita pada seseorang, sebab saya tidak menyukai seseorang, sebab saya maaraah, sebab saya sedih, sebab saya menangis, sebab saya eneg, dan sebab-sebab lainnya.
Dan lagi kenapa saya jarang sekali eksis di sosmed ? karena, saya pernah menjadi seorang stalker pada beberapa orang dan saya merasa dia terlalu berlebihan, apa yang dia tulis apa yang dia bicarakan terlihat lebay dimata saya, meskipun saya sendiri jauh lebih lebay dan alay hahahaa.  Makanya saya memutuskan untuk menjaga perasaan orang lain yang mungkin akan cemburu pada saya, yang akan tidak menyukai apa yang saya tuliskan , yag berusaha sok manis padahal hatinya dongkol dan menjelekkan orang lain. Saya pribadi tidak ingin seperti itu, gak suka itu hak pribadi seseorang tapi menjelekkan itu kan tergantung hati seseorang meskipun dulu saya sering sekali menjelekkan orang lain dan sekarang saya mulai belajar kalo kita boleh menilai orang lain, baik buruk orang, kita bisa lihat, tapi menurut saya menjelekkan orang lain itu bukan hak kita. Makanya kalo temen saya suka cerita masa lalu saya hanya bisa berkata “masak rah ?” ah masa bodo deh yang penting dengerin aja, kalo kita kebawa arus dengan ceritanya tentang orang lain yang tidak kita sukai ? * haa pulang-pulangnya pasti banyakin istighfar trus mikir lagi kenapa aku ga suka sama orang itu. gitu deh manusia penuh salah dan khilaf. Tapi yakinlah bahwa sejahat-jahatnya seseorang dia pasti punya hati nurani. Setiap manusia itu sebenarnya baik kok cuman beda hati atau beda perasaan , beda gimana caranya mengekspresikan perasaan masing-masing. Haa, kata-kata yang paling aku inget itu kata-kata mbahku “beccek jube’, abelih ke abeen dibik ” artinya kurang lebih “ baik buruk hati/ perlakuanmu, akan kembali kepada dirimu sendiri”. Berpendapat boleh, tapi jangan saling menjelekkan ya. Se-ma-ngat !



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar