RSS

Jadi Chef di bulan Ramadhan ?

Hyakkkdesssssssss *bunuh laler. Kembali bersama saya Chef Dendon, hoho hari ini saya akan berbagi pengamalan tentang memasak dibulan Ramadhan*pengalaman. Anda pasti bertanya-tanya kenapa dibulan Ramadhan? Apakah hanya dibulan Ramadhan saja Dendon memasak? *jawab gak yahhhh . Bisa iya bisa nggak sih cemman *hahahaa ketawa angel o:) . yups banyak alasan sebenernya yang bisa saya paparkan kepada khalayak kenapa saya kadang-kadang tak pernah menolong ibu didapurrr::::::

1. Kadang-kadang ebok (ibu) saya melarang saya kedapur 2. Mau nolongin aja kadang juga bilangnya, ga usah hampir selesai 3. Jadi alhasil saya mals juga yang mau maksa *alasan 4. Intinya ya saya kasi aja pengertian , kalo ga bisa masak , anakmu mau mam apa bookkk? Kalo ga bisa masak suamiku gimana? *hahaha ketawa ngimprit sok-sok’an jehhh Ya begitulah tiap hari, ibu saya memanjakan saya. Palingan dirumah tuh tugas saya nyapu ama cuci baju sendiri, kalo nggak ya saya bantuin goreng-goreng doang hehe. Pernah suatu hari Dendon disuruh goreng ikan, trus ebokku tuh lagi ke rumah tetangga. dengan kekuatan power rangers saya memasak ikan *pake iket kepala.
Pertama-tama hal yang saya lakukan adalah meletakkan wajan diatas kompor, idupin kompor, pasang minyak goreng diatas wajan kemudian nyebur diatas wajan *adegan ini jangan ditiru hehe. Iya setelah minyak panas saya mulai memasukkan satu persatu ikan kedalam wajan dan anda tau apa yang terjadi pada saya? Haha saya diserang sama letupan-letupan minyak *otomatis saya refleks kaget *peperangan macam apa ini? . karena saya power rangers otomatis saya berlari ke kamar menggunakan jaket hijau *biar ga kena badan gitu *saya berlari lagi ke dapur lalu membalik ikan yang setengah masak *hey minyak goreng ternyata gemes sama Dendon sampek-sampek nyium-nyium muka aku gitu # auuuu (refleks).

Dendon lari lagi kedalem kamar kali ini saya menggunakan helm pamirsah #seterahlah anda mau berspekulasi apa saja seterah, yang jelas itu pertamakalinya saya melawan siluman minyak #nyessek. Beberapa menit kemudian,pahlawan bertopeng datang yang diperankan si ebookkkkkk. Ikan hampir selesai digoreng, saya kemudian mematikan kompor dan berlari ke kamar membuka perlengkapan, takutnya siebok kaget kalo-kalo anaknya seorang power rangers #ngasal hahaa. Tau alasan saya membuka perlengkapan tersebut? hahaaha ya jelas lah, ebok dendon pasti menggelinjang melihat anaknya memasak dengan cara seperti itu, bisa-bisa Dendon didongengin sampe bobok dehh *Jadinya sok cool men. Balik kedapur, ngidupin kompor mulai goreng lagi *Huahahaaaha menjijikkan.

Gimana udah selesai ya? Ibu bertanya. Oouuh iya udah nich, tapi kok ateklettek (nyiprat) yaaa? Sakit semua badanku bokk *pasang tampang sok polos Iyaa, kalo masak ikan itu emang gitu. makanya belajar masak. Ibu meruraikan. Hadooh, ebok aja yang ga bolehin akyuuuu.. Ya seperti itulah percakapan antara anak dan ibu. Hahaha masalahnya aku pernah cerita masalah ini apa nggk ya? #ane lupa gan . Lanjotken dibulan puasa ini, saya sering ditawarin job jadi chef sama mertua *ehh nggak deng :D. Ya gitulah pagi jadi babu sore nyambi jadi chef. Tau nggak sich loo, saya bingung bedain mana kemiri sama ketumbar, kadang ketumbar aku bilang kemiri, yang kemiri aku bilang ketumbar #speechless sama dua makhluk ini *loh. Menurutku PRIBADI namanya ga sesuai dengan wujudnya *ea alibi. Sekarang aku gak hanya goreng-goreng doang tapi diajarin apa aja bumbu-bumbunya. Kaya masak perkedel, sayur bayem, udang kasi tepung, ikan, dll*lupa . ya gini aja dulu ntar kapan-kapan tak catetin resep-resep masakan dari ebok yaaph. 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

2 komentar:

Makanan Dahsyat mengatakan...

mantabBB

Dian Nurlaila mengatakan...

Hehe :-D

Posting Komentar