RSS

Anehnya Ramadhanku

Yup, Ramadhan 1433 H jatuh pada hari sabtu, 21 Juli 2012. Awal yang sangat membingungkan untuk umat Islam pada umumnya dengan berbagai macam perbedaan waktu terselenggaranya Puasa pertama. Tapi bukan perbedaan yang membedakan kita sebagai umat Islam namun kualitas yang kita ciptakan di bulan suci yang penuh berkah ini. Kegiatan selama dibulan Ramadhan bagi saya khususnya mungkin nggak terlalu “WOW”. Banyak banget kesadaran dan pelajaran dalam hidup ini yang harus kita perjuangkan terutama “NAFSU”.
Sedih sekali ketika setan mulai menggoda, membuat manusia menggelinjang, karena tak kuat akan rayuan pahitnya. Membaca banyak artikel yang membuka sedikit kesadaran dan terhanyut kembali akan kemaksiatan. Apa yang anda dapatkan di bulan penuh berkah ini? Mungkin benar apa yang dikatakan seseorang kepada seseorang bahwa “substitusi dosa ke pahala tidak harus menjadi orang super shalih yang suci pangkat seratus untuk berdakwah, karena dakwah bisa kita lakukan pada diri kita terlebih dahulu, mau jadi apa setelah ini? Perjalanan membawa saya ke alam ghaib untuk bertamu sambil ngeteh tehnya sirup ABC *loh . Mungkin tak hanya dibulan

Ramadhan kita harus memulai kebaikan, karena kebaikan dasarnya ada didalam hati. Mau taukan apa saja kegiatan saya dibulan Ramadhan ... Cekipruuttttttt: - Setiap pagi saya selalu berolahraga, terutama yoga *kerenkan - Setelah berolahraga saya mandi kembang tujuh rupa *asseek - Saya makan kemudian tidur lagiiii *mwahahahaa puasa gak puasa? Saya tidak punya kegiatan apa-apa, hiks . Sekian dan terimakasih . Wassalam. *digebukinn malaikat. Ngga juga lah ya setidaknya ada kemajuan sedikit, ada kemunduran juga, dalam hidup saya semuanya serba ada ;(. Pagi jadi pembantu, siang jadi putri tidur, malem jadi mak lampir *hahahaa ketawa mak-mak. Alhamdulillah sampai detik ini hari minggutertanggal 12 Agustus 2012 saya masih diberi kesempatan untuk berpuasa belum ada bolongnya *Alhamdulillah. Tapi heran juga kenapa ga dateng bintang ? *janganjangan terjadi sesuatu kepadaku dan itu semua karena KAMU! KARENA KAMU ! *biar serrem pake huruf besar pake backsound ADA APA DENGANKU. Mungkin karena aku paling males mengganti puasa apa yak? Apa karena ada yang sedang mencabuli gadis imut sepertiku ? *ahaha bercandasssss. 
Setiap orang mempunyai karakter masing-masing mau ngejalanin hidup ini sesuai apa yang mereka kehendaki itu terserah mereka. Urusan rumah tangga masing-masing. Dan menurutku pribadi selama Hati, Jiwa, pikiran kita bersih, Allah akan selalu melindungi kemana kita melakukan perjalanan bahkan ke lubang semut sekalipun. Dan lagi saya tidak tau termasuk kategori manakah saya berada kini * Galaxy . semangat karena Allah b. 
Saya bukan makhluk suci seperti bidadari, malaikat, atau makhluk imut lainnya, tapi saya selalu berusaha untuk menjadi baik dimata Allah meskipun dengan cara saya sendiri. Kata-kata yang selalu saya ingat dari pak Ustad adalah: Rasulullah saw bersabda “Sesungguhnya seorang hamba yang berakhlak baikakan mencapai derajat dan kedudukan yang tinggi diakhirat walaupun ibadahnya sedikit. Jadi tidak menutup kemungkinan untuk kita manusia agar senantiasa menjaga hati agar tetap bersih. Karena hanya Allah sajalah yang mengetahui kadar keimanan seseorang terlepas dari penampilannya. Semangattttttttttttt  Hahahaha mulai ga nyambung yaa? Eaaaa yupp saya ingin menceritakan bagaimana halangan dan rintangan ketia saya harus tarawih di musholla yang penuh coba dan uji #kerasakti ouuh tidaakkkkkkkk. Biasanya saya siap-siap menuju ke musholla untuk taraweh skitar jam 06.35 wib bawa perlengkapan senjata seperti bom, pistol, dan pentungan *mau taraweh apa gimana? Haha iya berhubung rumah saya itu kawasan desa, pedalaman yang gelap tapi salah satu lokasi tempat pariwisata yang sangat digandrungi parawisata ya sekalian aja promosi sapa tau ada yang mbaca gituu ^o^ Pantai Jumiang terletak di daerah Desa Tanjung, Pademawu, Pamekasan, Madura, Jawa Timur. 
Sedangkan desa saya yaitu desa Padelegan Dusun Bangkal perempatan ada kedai Annisa disanalah rumah Putri AuAu tinggal. Kembali ke cerita semula, saya biasa ke musholla menggunakan penerangan senter karena melewati lembah-lembah yang geelap dan seram :O yajarak antara rumah dengan musholla memang dekat sekitar 20 meter. Setiap hari jika saya harus jalan sendiri, saya hidupkan senter dari rumah, jalan lewat dalem deket rumah mbah Adi, terus biasanya karena lokasi disini ada rumah mbah uyut yang ga ditempetin dan kata orang biasanya di sana ada suara bayi nangis , pertama sihh stay cool sambil baca ayat kursi dan bacaan yang lainnya. Setengah perjalanan baru deh nguber kaya di uber Dude Harlino #ngasal. Sampe musholla ya ngos-ngosan dah. Begitulah stiap hari yang saya lakukan, perjuangan menuju musholla untuk sholat jamaah . mwahahahaa penting gasih cerita gitu? Ya biar menuhin tulisan aja siih wkwkwkw. Pernah suatu hari pas pulang taraweh, ane ga bobok sampe jam 12 malem, tingtongtingtong apa yang saya rasakan pada saat itu? Saya merasa ada yang mengintai saya, siapakah diya? Diya adalah rasa lapar tengah malam , sumvah ga bisa bobok, uda berbagai posisi tidur saya peragakan *ce’iilah.
Saya mulai gelisah dan panik, uda jam 12 malem kok ga bisa bobok sich #menggelinjang menahan laperrr. Alhasil dengan tekat bulat dan kekuatan bulan saya berangkat ke dapur bawa golok *takut ada monster mengintai hoho. Iyyaaa aku laper, jadinya makan sarimi *pke backsound sarimi. Mengendap-endap takut ada yang liatin hhhaaaaaa . baru dh setelah makan malam *dinner sendirian :o saya kembali kekamar untuk bobbooo *zzzzttt yaudah saya cukupkan sampai disini saja curhatnyaa ya saya mau bobok duyuuuuuuu. Chaaaa :* :* :* :*

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar