RSS

Happy maker

Selamat sore , hari ini saya sedang tiduran dan ingin menulis. Tadi saya sedang melihat-lihat gambar yang saya capture di hape saya. Kemudian pandangan saya terfokus pada quote Mahatma Gandhi, kira-kira seperti ini :

"Happiness is when what you think, what you say and what you do are in harmony."

Bahagia itu tidak semudah kata-kata yang keluar, tidak segampang yang kita pikirkan. Tapi jika kita ingin bahagia kita juga butuh mengharmonikan / menyeimbangkan ketiga unsur tersebut.

Mengutip lagi dari quote Buya Hamka :

"Kalau hidup sekedar hidup, babi di hutan juga hidup, kalau kerja sekedar kerja, kera juga bekerja."

Merasa tersindir. Apasih arti bahagia. Apasih yang kita harapkan dari hidup ini? Hal apa yang bisa memotivasi kita untuk menjadi lebih baik, mempunyai power dan kualitas yang baik.

Terlalu banyak hal yang kita inginkan, terlalu banyak hal yang dipikirkan tanpa usaha tanpa tujuan. Maka dari itu masalah² bermunculan dan kita cenderung meratapi bukan menyelesaikan.

Pernah tidak menyalahkan Tuhan atas sgala sesuatu yang buruk terjadi pada hidup kita? Saya pernah. Mungkin karena banyaknya masalah , sehingga menyalahkan Tuhan padahal diri kita sendiri yang tidak benar.

Jangan terus menyalahkan oranglain apalagi Tuhan. Karena masalah itu muncul karena diri sendiri, orang lain tidak punya andil.

Bagi yang suka menyia-nyiakan waktu , sering bermalas-malasan  yuk jadi manusia yang produktif, melakukan hal berguna terutama untuk diri sendiri, buat list yang kamu ingin jangan sekedar tidur aja tapi menghasilkan sesuatu. Kamu harus membuat dirimu sebagai happy maker. Menciptakan kebahagiaan untuk dirimu sendiri. Bukan hanya menunggu takdir Tuhan dan oranglain untuk membahagiakanmu. Karena hanya dirimulah yang bisa membuat tangan Tuhan membantu proses kebahagiaan itu sendiri.
Se-ma-ngat !!

Dedicated for me to reminder

������������

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar